Aktifitas Pramuka

KWARCAB BANYUMAS TERIMA MOBIL HIBAH  DARI AKP.

Purwokerto : Kejutan manis di hari pramuka dirasakan oleh segenap keluarga besar anggota pramuka Kwarcab Banyumas., tepat pada saat hari pramuka ke 58 Kwarcab banyumas mendapatkan hibah satu buah mobil boks dari Direktur Utama Agro Karang Penginyongan (AKP) Cilongok Liem Koeswintoro. Penyerahan secara simbolis dilakukan selepas upacara peringatan Hari Pramuka ke 58 bertempat di Alun – Alun Purwokerto kepada ketua Kwarcab Banyumas Drs. Achmad Supartono, M.Si. disaksikan oleh Ketua MABICAB Ir. Achmad Husein beserta jajaran MABICAB lainya. (Sabtu,24/08).

Penyerahan hibah mobil boks yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional lapangan Kwarcab Banyumas ini merupakan bentuk kepedulian dari AKP dibawah Grafika Grup beserta yayasan karakter 14  pimpinan Liem Koeswintoro terhadap pendidikan dan perkembangan generasi muda melalui pramuka. “ Kami melalui yayasan Karakter 14 dan grafika grup sangat mendukung dengan pola pendidikan dan pelatihan yang dilakukan oleh gerakan pramuka, dimana didalamnya tercakup pendidikan karakter untuk generasi muda. Ini sesuai dengan prinsip dan visi misi dari yayasan karakter 14 yang salah satu tujuannya adalah membangun karakter generasi muda.” Jelas Liem Koeswintoro selepas penyerahan kendaraan secara simbolis.

“Ide awal pembangunan AKP di Cilongok selain sebagai tempat agro wisata juga sebagai sarana untuk kegiatan kepramukaan di wilayah Karsidenan Banyumas khususnya di kabupaten Banyumas. Karena kami melihat hanya gerakan pramukalah yang sangat intens dan berkelanjutan dalam mendidik anggotanya. Harapan kami kedepannya para anggota pramuka ini semua bebas dari narkoba dan menjauh narkoba.” Ujarnya lebih lanjut.

Suport dan bantuan dari  Grafika grup terhadap Kwarcab Banyumas bukan hanya kali ini saja, terakhir pelaksanaan PESTA SIAGA BINWIL Banyumas serta reuni anggota dewan kerja daerah Jateng juga diadakan di AKP beberapa waktu lalu. “ Terimakasih kepada Pak Liem  selaku pemilik dari Grafika grup, AKP dan yayasan karakter 14 . hibah mobil kepada Kwarcab Banyumas ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap perkembangan Gerakan Pramuka di Indonesia khususnya di Banyumas. Ini sangat membanggakan bagi kami sebagai anggota pramuka, karena kiprah kami dalam membangun karakter khususnya generasi muda mendapat dukungan dan suport.” Jelas Kak Achmad Supartono di lokasi upacara.(CJ-1102/TumeNGung))

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top