Aktifitas Pramuka

Kwarda Jateng Kembali Raih GUDEP Unggul Nasional

Bogor : Kwartir Daerah Jawa Tengah kembali mengukir prestasi dikancah nasional, melalui kegiatan penilaian GUDEP unggul tingkat nasional yang diadakan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan yang diadakan di Grand Mulya Bogor  Jawa Barat  (12/09).

Penilaian Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang ceria diikuti oleh perwakilan dari 34  Kwartir Daerah se-Indonesia  yang diadakan dari tanggal 8 – 13 September, sedangkan dari Kwarda Jawa Tengah di wakili oleh Gugusdepan 25.774-25.775 SDN 1 Sokawera Kwarran Cilongok Kwarcab Banyumas.

Pelaksanaan Lomba Gudep Unggul meliputi presentasi babak penyisihan yang dibagi mnjadi 3 grup,  dimana Kwarda Jawa Tengah masuk di grup C, dan final diambil 9 terbaik dari Grup A, B , dan C . Hasil  dari penilaian lomba Gudep Unggul adalah juara 1. jawa Tengah ,  juara 2. jawa timur dan juara 3. lampung.

Ketua Kwarda Jawa Tengah Kak Atikoh saat menutup kegiatan PERTIHUSADA VI di Desa Sambirata Cilongok Banyumas mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh Kwarda Jateng di tingkat nasional, ” Tadi malam saya memperoleh informasi dari Kak Yoga tentang hasil lomba GUDEP unggul tingkat nasional, Kwarda Jateng mendapat juara satu, dan yang lebih membanggakan adalah perwakilan GUDEP unggul itu dari  SDN 1 Sokawera Cilongok Banyumas tidak jauh dari Sambirata,  ini  prestasi yang sangat luar biasa.  ” ujar Kak Atikoh

Selain lomba GUDEP Unggul ditempat yang sama juga diadakan Festival Penggalang Ceria  dimana semua peserta harus mengikuti berbagai macam kegiatan yang  dilombakan yaitu  Sandi dan Isyarat, Menaksir, Peta Panorama, PBB, Yel, video reportase, sirkuit ketangkasan, seni budaya dan wisata edukasi. Hasil dari lomba penggalang ceria putri juara 1. DIY, 2. Lampung, 3. Jatim, 4. Jateng, 5. Bali, 6. Kalteng. Lomba penggalang ceria putra juara 1. lampung, 2. jawa timur, 3. Bangka Belitung, 4. Jateng, 5. Kaltim, 6. Jabar

Lomba wisata edukasi juara 1. NTB, 2. Sumut, 3. Bali . Lomba pemeran 10 besar 1. Jateng, 2. Sulbar, 3. Lampung, 4. Kalteng, 5. Riau, 6. Sumsel, 7. DIY. 8. Kalsel, 9. Jatim, 10. Jabar. Lomba pentas seni 3 besar per group , group A  1. kalsel, 2. Jabar, 3. Banten. Group B  1. aceh, 2. Sumbar, 3. Kaltara.  Group C 1. DKI. 2. Jatim, 3. Bali.

Pemberian piagam dan piala kepada para pemenang diberikan oleh Prof. Suyatno selaku Kepala Pusdiklatnas dan Dr. Khamim, M.Pd. selaku Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. (TumeNGung/CJ-1102)

 

 

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top