Seputar Berita Kwarcab

Kwartir Cabang Banjarnegara Gelar Upacara Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019

Banjarnegara – Segenap anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara memperingati Hari Pramuka ke 58 dengan menyelenggarakan upacara Bendera, bertempat di Lapangan Ponjen, Kecamatan Pagedongan, Sabtu, (14/9) kemarin. Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara H. Syamsudin, S.Pd., M. Pd.

Syamsudin yang merupakan Wakil Bupati Banjarnegara dalam pidatonya, membacakan sambutan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara antara lain menyampaikan peringatan Hari Pramuka dengan tema: “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” sesuai dengan kondisi dan permasalahan kekinian yang mengamcam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Lebih Lanjut Syamsudin mengatakan, anggota Gerakan Pramuka haruslah luas wawasan dan terampil dalam menyikapi berbagai persoalan yang muncul berkaitan dengan keutuhan dan keberlangsungan NKRI. “Anggota Gerakan Pramuka harus mampu menyikapi persoalan yang dihadapi bangsa dengan wawasan yang luas dan keterampilan yang mumpuni.” “Korupsi, kolusi, nepotisme, radikalisme, terorisme, penyalahgunaan narkoba, globalisasi, kerusakan, pencemaran lingkungan dan bencana sangat mungkin dihadapi dan direspon oleh Pramuka.” Maka supaya NKRI kita tercinta tetap terjaga keutuhannya anggota Pramuka haruslah cakap menghadapi segala kondisi yang ada,” terangnya dalam pembacaan sambutan.

Sementara itu Drs. Setiawan, M. Hum Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara berharap, dengan diadakannya peringatan Hari Pramuka setiap tahun dapat membangkitkan semangat bagi seluruh stakeholder di bidang kepramukaan. “Setelah kita lihat rangkaian upacara tadi, cukup menarik ya, karena melalui kegiatan rutin seperti ini, dapat membangkitkan semangat bagi stakeholder di bidang kepramukaan baik itu Majelis Pembimbing, Andalan dan peserta didik itu sendiri.” “Selain itu tadi kita juga persembahkan tradisi keterampilan scouting skill, semaphore, senam pramuka, kesenian tari, dan kolone senjata dihadapan Wakil Bupati dan pejabat setempat,” ujarnya ditemui usai upacara. **Rakhmat Nur Ilmi/CJ1104-0003

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top