Lintas Pramuka Jateng

Pertihusada VI Kwartir Daerah Jawa Tengah Resmi Dimulai

Jabat Tangan. Kak Sri Puryono jabat tangan dengan salah satu perwakilan peserta usai buka kegiatan Pertihusada VI secara resmi pada Senin (9/9/19). Rakhmat Nur Ilmi / CJ1104-0003

Banyumas – Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada (Pertihusada) VI Kwartir Daerah Jawa Tengah telah digelar sejak tanggal 8 hingga 13 September nanti. Perkemahan yang digelar di Desa Sambirata, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas ini, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono pada Senin (9/9/2019).

Dalam sambutannya, Sri Puryono yang sekaligus Andalan Nasional Koordinator Wilayah II mengatakan, kegiatan Pertihusada yang  digelar lima tahunan tersebut haruslah menjadi ajang berbagi ilmu dan keterampilan antara peserta dan masyarakat sekitar.

“Kami menaruh harapan besar kepada adik-adik, mereka akan menjadi kader pelopor pembaharu kesehatan lingkungan yang lebih inovatif, produktif, dan relevan dengan cepatnya perubahan zaman”. “Namun itu semua tetap harus mengedepankan marwah Gerakan Pramuka, berkarakter, berkebangsaan dan Pramuka haruslah memiliki kecapakan hidup, salah satunya ilmu yang ada di Saka Bakti Husada ini,” terangnya.

Sementara itu Ricky Haryanto yang merupakan Ketua Sangga Kerja menuturkan, pihahknya berharap dengan terselenggaranya kegiatan Pertihusada VI dapat menginisasi terselenggaranya kegiatan serupa di tingkat Kwartir Cabang.

“Di Sambirata saat ini setidaknya ada 840 peserta yang berasal dari 35 Kwartir Cabang di Jawa Tengah.” “Mereka semua akan tinggal bersama pemilik homestay selama beberapa hari ke depan.” “Besar harapan kami mereka dapat berinteraksi dan membaur dengan masyarakat sekitar serta bisa berbagi keterampilan kesehatan lingkungan, contohnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), pengelolaan sampah yang baik, pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lain sebagainya.”

“Kemudian ke depan kami juga berharap kegiatan ini dapat menginisiasi terselenggaranya kegiatan di tingkat Kwartir Cabang kalau perlu sampai ke Kwartir Ranting,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan. **Rakhmat Nur Ilmi / CJ1104-0003

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top