Seputar Berita Kwarcab

Pramuka Harus Kuat Dan Tak Mudah Putus Asa

Foto Tim Siber Pramuka Banjarnegara/Adhe Benny Araneta

Banjarnegara – Jambore Cabang (Jamcab) SD/MI Ke-7 Kwartir Cabang Banjarnegara telah digelar sejak tanggal 30 September hingga 3 Oktober nanti. Jambore yang dikuti sedikitnya 760 Pramuka Penggalang ini digelar di Desa Sumberejo, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara ini, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Banjarnegara  H. Syamsudin, S.Pd., M. Pd pada Senin (30/9/2019).

Dalam sambutannya, Syamsudin  yang mewakili Bupati Banjarnegara  mengatakan, perkemahan yang  digelar 2 tahunan tersebut haruslah menjadi wadah untuk menempa kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang. Selain itu Jambore merupakan ajang pertemuan yang dikemas dalam bentuk perkemahan besar dengan kegiatan edukatif yang bersifat rekreatif.

“Lewat Jambore mari kita jadikan ini sebagai wadah untuk menempa kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang.” “Karena pada dasarnya kita semua tahu, Kepramukaan itu merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga yang dikemas dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktiks yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang sasaran akhirnya itu pembentukan karakter,” ujarnya.

Syamsudin berharap, melalui Jambore  kelak peserta dapat menjadi pelopor dan motivator dalam kehidupan di lingkungan gugus depan maupun di lingkungan masyarakat. “Adik-adik harus menjadi generasi yang tidak mudah putus asa, tidak mudah cengeng dan harus bermental kuat.” “Harus demikian, karena nilai-nilai itu sudah tercantum dalam Trisatya dan Dasardarma, terlebih lagi adik-adik adalah calon-calonpelopor dan motivator di lingkungannya masing-masing,” terangnya.*Rakhmat Nur Ilmi / CJ1104-0003

Foto Tim Siber Pramuka Banjarnegara/Adhe Benny Araneta

Foto Tim Siber Pramuka Banjarnegara/Adhe Benny Araneta

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top