Seputar Berita Kwarcab

Ratusan Pramuka Banjarnegara Terlibat Dalam Karya Bakti Lebaran

Priyono (dua dari kiri) selaku Koordinator Pramuka Peduli Serahkan Piagam dan Bingkisan kepada Ketua Kwartir Ranting Mandiraja pada saat meninjau Pos Pengamanan Karya Bakti Lebaran 2019. Foto/Aditya Oka Saputra

BANJARNEGARA – Ramadan menjadi momentum tersen6diri bagi tiap orang baik muslim maupun bukan, seperti halnya momen mudik. Dan tentu kesempatan setiap satu tahunan tersebut tidak dilewakan oleh organisasi seperti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara. Melalui Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banjarnegar turut terlibat dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh melalui Dimas Setia Darmawan Koordinator Karya Bakti Lebaran 2019 Kwartir Cabang Banjarnegara. Pihak telah mendirikan Pos Pengamanan di empat lokasi berbeda. “Tahun ini kami dirikan empat pos pengamanan dengan total peserta mencapai 290 orang dengan mekanisme piket secara bergantian yang berada di Alun-alun Kota oleh Kwartir Cabang, Area Kepolisian Sektor oleh Saka Bhayangara dan Kwartir Ranting Bawang, Depan Bank Mandiri Mandiraja oleh Kwartir Ranting Mandiraja, dan Pertigaan lampu lalu lintas terminal Purworejo Klampok oleh Kwartir Ranting Purwareja Klampok.” “Keempat pos tersebut didirkan secara swadaya oleh masing-masing Kwartir Ranting,” jelasnya.

Sementara itu Priyono Koordinator Pramuka Peduli Kwartir Cabang Banjarnegara menyebutkan, pihaknya rutin berpartispasi dalam kegiatan tahunan tersebut. Disamping itu, bersama Kwartir Cabang Banjarnegara ia berkomitmen berupaya melakukan perbaikan pelayanan di setiap pos. “Setiap tahun kami rutin mendirikan pos dan tentu saja ada evaluasi, diantaranya dari sisi persiapan, kerjasama lintas kelembagaan dan lokasi pendirian yang perlu memperhatikan berbagai aspek.” “Kami rasa agenda karya bakti ini potensinya bisa ditingkatkan dan lebih variatif lagi.”

Di akhir perbincangannya dengan kami Priyono juga berpesan agar Pramuka yang terlibat dalam kegiatan karya bakti untuk senantiasa menjaga keselamatan, kesehatan dan selalu berkomunikasi dengan pihak yang berwenang.**Rakhmat Nur Ilmi/CJ1104-003

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top