Seputar Berita Kwarcab

Unit Jurnalistik Kwarran Sumpiuh Terima Anggota Baru

Sebanyak 27 pramuka penegak di Kwarran Sumpiuh mengikuti seleksi guna dapat dipilih menjadi Anggota Unit Jurnalistik Kwarran Sumpiuh Angkatan ke 3. Kegiatan yang digelar oleh Dewan Kerja Ranting (DKR) Sumpiuh, Minggu (13/10) di Pendopo Kecamatan Sumpiuh. Dari 27 peserta akan dipilih 13 orang yang berhak mengikuti Diklat Jurnalistik Angkatan ke 3.

Ketua Unit Jurnalistik Kwarran Sumpiuh Ridho Islami Achmadi mengatakan perekrutan dilakukan bertujuan untuk mengetahui kesungguhan mereka bergabung dalam Unit Jurnalistik Kwarran Sumpiuh angkatan ke 3. Menurutnya disamping kesungguhan peserta ingin ikut dalam mempublikasikan Pramuka sangat diharapkan oleh DKR Sumpiuh dan dapat membantu kehumasan di Kwarran Sumpiuh sehingga dapat eksis Pramuka yang ada di sumpiuh.

“Selain itu berfungsi memberikan informasi kepada anggota Pramuka khusus nya yang ada di sumpiuh, agar dapat mengetahui tentang kegiatan kepramukaanya. Media massa sangat membantu anggota Pramuka dengan cara menyuguhkan berita yang terjadi di Ambalan, SAKA, DKR dan di Kwarran Sumpiuh, sehingga masyarakat bisa mengenali kegiatan Pramuka di Sumpiuh,'” katanya.

Ridho menambahkan seleksi terbagi dalam 5 tahap yaitu tes presentasi video, tes wawancara dan tes tertulis, teknik fotografi dan tes fisik.“Anggota Jurnalistik tidak hanya mengambil gambar, tetapi anggota jurnalistik harus bisa membuat berita, mengedit video, menjadi reporter, dan lain sebagainya yang berkaitan Pramuka yang ada di Kwarran Sumpiuh,” tambahnya

Bagi yang lolos, akan mengikuti pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Oktober 2019 mendatang. (CJ-1102.001)

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top