Aktifitas Pramuka

16 MABISA Kwarran Kembaran Dilantik.

Ketua Majelis Pembimbing Ranting (MABIRAN) Kwartir Ranting Kembaran Omar Udaya, SSTP, M.Si. melantik 16 Majelis Desa (MABISA) di aula kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Pelantikan  diikuti oleh 16 Kepala desa dan 16 Sekretaris desa di wilayah Kecamatan Kembaran (Rabu, 20/11).

Dalam sambutan pelantikan Ka MABIRAN berharap setiap kepala desa atau MABISA bisa membantu dan bekerjasama dengan Kwarran dan Gugusdepan. “ Perkembangan gerakan pramuka di setiap wilayah  sangat tergantung dengan adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Kami yakin  para MABISA yang baru dilantik ini bisa bersinergi dengan Kwarran dan Gugusdepan untuk dapat  memajukan kegiatan kepramukaan di desanya masing – masing . Dimana kepala desa selaku MABISA memberikan dukungan peningkatan sumber daya manusia bidang  kepemudaan melalui Gerakan Kepramukaan “. Jelas Ka MABIRAN .

Pelantikan MABISA ini sudah menjadi agenda yang direncanakan semenjak beberapa tahun lalu, dengan tujuan untuk mensinergikan perangkat desa beserta tokoh masyarakat dengan pramuka. “ Kepengurusan MABISA di masing – masing desa terdiri dari ketua, sekretaris dan tiga orang anggota, dengan adanya tambahan 80 orang dari 16 desa diwilayah Kwarran kembaran ini akan menambah tenaga aktifis dan dukungan kuat buat Kwarran, kedepannya kegiatan kepramukaan di Kwarran Kembaran semakin maju.” Ujar ketua Kwarran Kembaran Prasetija Rini di sela – sela kegiatan pelantikan MABISA.(TumenGGung/CJ-1102)

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top