Seputar Berita Kwarcab

21 Penggalang Terima Penghargaan Bintang Tahunan

Sebanyak 21  Pramuka Penggalang gugus depan SMP Negeri 1 Purwareja Klampok terima penghargaan Bintang Tahunan.

Didi Ketua Harian gugus depan setempat mengatakan, diberikannya penghargaan tersebut merupakan bukti atas kesetiaan dan keaktifan anggota Pramuka di gugus depannya. “Ini bentuk apresiasi dari kesetiaan dan keaktifan mereka selama satu tahun ke belakang.” “Awalnya kami mengusulkan 24 Putri 20 Putra tapi yang berhak menerima itu 15 Putri  6 Putra,” terangnya

Pada kesempatan yang sama Fakih Ali Nukha salah satu dari penerimaan penghargaan menuturkan, dirinya merasa bersyukur dapat menerima penghargaan Bintang Tahunan. “Saya bersyukur bisa mendapatkan Penghargaan Bintang Tahunan.” Penghargaan ini adalah salah satu hasil pengabdian saya di Gugus Depan SMP Negeri 1 Purwareja Klampok. Dengan Penghargaan ini, saya akan selalu Setia Siap Sedia dalam setiap Kegiatan yang diselenggarakan oleh Gugusdepan,” ucapnya.

Budi Prasetyo selalu Ka. Mabigus SMP Negeri 1 Purwareja Klampok berharap, pemberian Bintang Tahunan dapat memicu semangat dan memotivasi serta meningkatkan keteladan bagi penerima dan Pramuka Penggalang di gugus depannya.

Sebagaimana tertera di dalam Petunjuk Penyelenggaraan Tanda Penghargaaan Gerakan Pramuka No. 175 Tahun 2012. Bintang Tahunan Pramuka merupakan salah satu  tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka. Bintang Tahunan merupakan tanda kesetiaan, kepatuhan, kerajinan dan ketertiban seorang Pramuka dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan selama satu tahun penuh dan kelipatannya secara berturut-turut. Di samping itu terdapat juga tanda penghargaan kegiatan, lencana wiratama, lencana karya bakti dan lencana teladan yang dapat diterima anggota muda.

Foto dan Teks : Caca dan Nurul (Tim Siber Pramuka Banjarnegara)

To Top