Lintas Pramuka Jateng

Begalan Sambut Kedatangan Tim Kwarcab Lampung Timur Di Banyumas

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lampung Timur melakukan kunjungan kerja ke Kwartir Cabang Banyumas, rombongan yang berjumlah 45 orang dipimpin oleh Sekretaris Kwarcab Lampung Timur Kak Paryanto dan  diterima oleh Ketua Kwarcab Banyumas Drs. Achmad Supartono, M.Si  bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas (Selasa, 17/12).

Kedatangan rombongan 45 pengurus Kwarcab Lampung Timur yang terdiri dari 24 ketua Kwartir Ranting se Kwarcab Lampung Timur, andalan cabang dan DKC ini bertujuan untuk melakukan studi komparasi dan mencari informasi terkait kegiatan kepramukaan di Banyumas. “ Terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab Banyumas atas sambutannya, ini sangat luar biasa karena kita disambut dengan kearifan lokal (Begalan). Tujuan kami ke Banyumas  selain untuk bersilaturahmi juga untuk memotret kegiatan dan potensi kepramukaan yang ada di Kwarcab Banyumas. Mudah – mudahan ini bisa menjadi tambahan ilmu yang bisa kami bawa pulang ke lampung.” Jelas sutanto mewakili Ketua Kwarcab Lampung Timur pada saat sambutannya.

Kedatangan pengurus Kwarcab Lampung Timur ini  dalam rangka  safari  perjalanan study komparasi  dari kota Blitar, Kabupaten Blitar, Banyumas kemudian Serang.” Terimakasih sudah berkenan hadir di Kwarcab Banyumas, insya Allah kami akan memberikan semua informasi yang mereka butuhkan tanpa ada yang ditutupi – tutupi. Harapan kami apa yang telah mereka dapatkan dari Kwarcab Banyumas ini dapat diterapkan di Kwarcab Lampung Timur.” Jelas Ketua Kwarcab Banyumas kak Achmad Supartono. (CJ-1102)

 

To Top