Aktifitas Pramuka

Bhayangkara Jurnalis Pramuka Saka Bhayangkara Polres Brebes

BREBES (20/10).– Sebanyak 144 orang anggota Pramuka penggalang, penegak dan pandega se Kabupaten Brebes yang merupakan perwakilan dari pangkalan Gugus Depan SMP / MTs, SMU/SMK/MA, Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Cabang mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Brebes selama satu hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas anggota serta mencetak jurnalis handal dibidang kepramukaan.
Pamong Saka Bhayangkara Polres Brebes Bripka Destian Ady Prayogo SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya yang dilakukan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Brebes untuk mencetak kader handal dibidang Kehumasan dan Jurnalistik media. Diharapkan, anggota pramuka paham dan tahu lebih dalam tentang dunia kehumasan, menulis berita dan publikasi baik di media cetak, elektronik maupun on line.
“Beruntunglah kepada seluruh peserta yang bersedia hadir dan mengikuti kegiatan ini, karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan diri untuk nantinya diimplementasikan di lingkungan sekolah atau kepramukaan,” paparnya.
Kasubbag Humas Bag Ops Polres Brebes Iptu Umi Antum F SH berpesan agar peserta mengikuti materi dengan serius dan tertib agar dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan oleh narasumber yang berkompeten dibidang jurnalistik.
Pihaknya menggandeng narasumber dari Humas Polres Brebes, tim HDK Kota Tegal dan CyberScout Dewan Kerja Cabang Kwarcab Brebes. Selain teori peserta juga diajak dialog dan berdiskusi secara langsung lebih dalam tentang dunia jurnalistik. (Wasdiun/Saptapandu Wiwied CJ1129-0002).

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top