Aktifitas Pramuka

Dua Wakil Pramuka Jawa Tengah Telah Berangkat di Ajang The 21st National Scout Jamboree of Thailand

Brebes – Gerakan Pramuka Indonesia mengirimkan 73 orang peserta ke The 21st National Scout Jamboree of Thailand, di Vajiravudh, Chonburi, Thailand.

Kegiatan yang akan dilangsungkan mulai tanggal 26 Oktober sampai 1 November 2019 ini, Kontingen Pramuka Merah Putih diwakili dari 5 provinsi yang meliputi Kwartir Daerah Lampung 13 orang, DKI Jakarta 6 orang, Jawa Barat 47 orang, Jawa Tengah 2 orang dan Kwartir Daerah Kalimantan Timur sebanyak 5 orang.

Dibenarkan Ketua Kwarcab Brebes H Emastoni Ezam SH MH, bahwa kontingen tersebut terdiri dari 45 Pramuka penggalang dan 20 penegak.

“Mereka juga didampingi oleh 8 orang pembina dan juga Ketua Kontingen Junaeni, dari Kwarcab Kota Sukabumi, Kwarda Jawa Barat,” jelasnya.

Dijelaskan sebelumnya, rombongan telah dilepas oleh Wakil Pimpinan Kwarnas Pramuka Nasional, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, SIP, MAP serta Andalan Nasional Laiyin Nento, pada Kamis (24/10) malam di Aula Srikandi, Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

“Kita sebagai Pramuka Brebes, harus berbangga karena 2 orang adik-adik kita yang juga merupakan santri dari MA Darunnajat Bumiayu, mengharumkan nama Jawa Tengah dan Indonesia di ajang nasional tersebut,” pungkas Emastoni.

Diketahui, rombongan sebelumnya telah menjalani pemusatan latihan di Buperta dari 23 Oktober dan telah diberangkatkan melalui Bandara Soekarno Hatta hari Jumat (25/10) pagi.

(Wasdiun/Saptapandu Wiwied/CJ1129-0002)

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top