Lintas Pramuka Jateng

LOMBA GUDEP TERGIAT TAHUN 2019

Panitia lomba GUDEP Tergiat tahun 2019 Kwarcab Banyumas  mengumumkan hasil dari penilaian lomba GUDEP Tergiat tahun 2019 bertempat di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas. Pengumuman ini dilakukan berbarengan dengan kegiatan RAKERCAB tahun 2020.(Sabtu, 21/12).

Event tahunan yang rutin digelar ini mengikutsertakan Gugusdepan dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMA/MA perwakilan dari 27 Kwartir Ranting yang ada di Kwarcab Banyumas. Dimana penilainnya telah dilakukan beberapa minggu lalu oleh tim penilai dari Bidang Organisasi dan Hukum (ORHUM).

Tujuan dari lomba GUDEP Tergiat ini adalah untuk memotret keaktifan dan dinamika dari Gugusdepan. Setiap Kwarran mengajukan perwakilan  terbaiknya mulai dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMA/MA di wilayahnya masing –masing. Nantinya yang terbaik ini akan disandingkan dan diperbandingkan dengan Kwarran – Kwarran yang lain dan akan diambil yang paling baik.” Harapan kita dengan adanya lomba Gudep tergiat dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMA/MA ini bisa menjadi proses saling belajar, yang baik tentunya bertahan yang belum baik belajar dari yang sudah baik. Dengan adanya lomba ini semuanya bisa aktif dalam kegiatan kepramukaan, dan bagi gudep yang sudah baik bisa membuka dari gudep lain yang mau belajar.” Jelas Ketua Kwarcab Banyumas Drs. Achmad Supartono, M.Si dalam sambutannya.

Dari hasil penilaian tersebut didapat pemenangnya untuk tingkat SD/MI adalah juara 1 SDN 2 Samudera Gumelar, juara 2 SDN 2 Tambaknegara Rawalo, juara 3 MI MA NU Lemberang Sokaraja. Tingkat SMP/MTs juara 1 SMPN 1 Cilongok, juara 2 MTs N 3 Banyumas, juara 3 SMPN 2 Kedungbanteng. Tingkat SMA/SMK/MA juara 1 SMAN 1 Ajibarang, juara 2 SMAN 1 Banyumas dan juara 3 SMAN 1 Rawalo.(CJ-1102/TumenGGung)

To Top