Seputar Berita Kwarcab

RAKOR BIDANG ORHUM KWARCAB BANYUMAS

Purwokerto: Ketua Kwarcab Banyumas Drs. Achmad Supartono,M.Si membuka Rapat Koordinasi Bidang Organisasi dan Hukum yang diadakan di Pendopo Balai Kelurahan Purwokerto Lor, RAKOR  diikuti oleh 78 peserta perwakilan dari 27 Kwartir Ranting yang terdiri dari Ketua, WAKA ORHUM dan sekretaris (23/10).

ANCU ORHUM Kwarcab Banyumas Kak Sinung mengatakan bahwa tujuan  diadakannya Rakor ini adalah untuk mensosialisasikan kegiatan dan rencana kerja  Bidang ORHUM  yang  dilaksanakan tahun 2019. Dalam pelaksanaan Rakor ini ada tiga agenda yang dibahas  yaitu lomba GUDEP tergiat, pelatihan Acessor Akreditasi dan Her Registrasi GUDEP serta Rapat kerja Cabang.

” Lomba GUDEP tergiat  akan dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober – 10 Nopember di masing – masing Kwarran dimana nanti  Kwarran akan mengirimkan wakilnya yaitu 1 pangkalan SD/MI, 1 pangkalan SMP/MTs dan 1 pangkalan SMA/SMK/MA untuk maju ke tingkat Kwarcab. Tim penilai dari Kwarcab akan menentukan tiga besar setelah melakukan penilaian secara portofolio yang diadakan dari tanggal 11 – 14 Nopember. Dan pada tanggal 18 -22 Nopember tim penilai akan melakukan visitasi ke pangkalan untuk menentukan juara 1,2 dan 3″. jelasnya

” Pelatihan Acessor dilaksanakan tanggal 28 – 29 Oktober di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas dengan nara sumber dari Kwarda Jateng, dimana tujuan dari pelatihan aseccor ini adalah agar proses Her Registrasi  dan  Akreditasi bisa berjalan di kwarran terhadap GUDEP  dengan harapan tahun 2020 semua GUDEP sudah ter Her Registrasi dan terakreditasi. Sedangkan  RAKERCAB akan diadakan tanggal 5 Desember di pendopo SiPanji “. ujarnya lebih lanjut.(nGGUng/1102001)

 

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top