Aktifitas Pramuka

Workshop Gudep Mantap dan Pramuka Garuda

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah, menyelenggarakan kegiatan workshop Pengembangan Gugus Depan Mantap dan Pencapauan Pramuka Garuda (12/ 12/ 2019), bertempat di Gedung Pramuka Lantai 4 Jl. Pahlawan 8 Semarang.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Waka Kwarda Bidang Bina Satuan, Kak Agung Suparyoko dan dihadiri 105 Peserta dari 35 Kwartir Cabang Se Jawa Tengah, memiliki tujuan sebagai tindak lanjut upaya gerakan pramuka dalam meningkatkan kwalitas dan Pengembangan Gugus Depan Mantap dan Pramuka Garuda di Jawa Tengah sesuai yang diamanatkan pada Musda Kwarda.

Dalam sambutannya, Kakak Waka Kwarda mengharapkan dengan kegiatan workshop ini akan banyak masukan dan informasi terkait pengelolaan gudep dan penyelenggaraan ujian bagi Pramuka Garuda. “ Pada Workshop ini akan membajas hal yang mencakup proses  koordinasi internal Kwartir Cabang, rencana kegiatan sosialisasi dan implementasi serta metode yang dipakai pelaksanaannya, dalam upaya mewijudkan Guus depan mantap dan Pramuka Garuda yang berkwalitas”, demikian ucapnya.

Pada acara tersebut juga disampaikan paparan oleh Kwarcab. Banyumas, Kwarcab. jepara dan Kwarcab. Temanggung terkait evaluasi dan implementasi gudep mantab dan pramuka Garuda serta hasil yang diperoleh  di masing-masing Kwartir Cabang.

Pada Sesi terakhir di kegiatan workshop tersebut juga membahas rencana tindak lanjut dan tanntangan yang harus dihadapi mengikuti perkembangan jaman di saat ini.

(C-014)

To Top