Seputar Berita Kwarcab

Kinerja Kwarcab Banyumas Dinilai, Optimis Kembali Tergiat

Banyumas  – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyumas dinilai oleh Tim Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Minggu (13/5) di Sanggar Bakti Pramuka Jl Suharso Purwakerto. Penilaian kwartir cabang tergiat dibarengi dengan pembinaan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah di kabupaten/kota se Jawa Tengah merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kegiatan Kwartir Cabang Pramuka.

Ketua Kwarda Jawa Tengah Prof Ir S Budi Prayitno MSc melalui Ketua Tim Penilai Lomba Kwartir, Mardi Saputro SH mengatakan lomba kwartir sebenarnya hanyalah sebuah alat untuk mencapai tujuan, yaitu meningkatkan kinerja dan kegiatan Kwartir Cabang di Jawa Tengah.

“Sebenarnya lomba ini adalah pembinaan dan peningkatan semangat, kemampuan dan prestasi kerja tiap kwartir cabang sebagai upaya meningkatkan mutu peserta didik di Jawa Tengah khususnya dan Gerakan Pramuka pada umumnya,” kata Mardi

Ketua Kwarcab Banyumss Drs Achmad Supartono, M.Si mengaku optimis akan meraih kembali predikat tergiat seperti tahun tahun sebelumnya. Hasil evaluasi dan masukan dari tim kwarda akan tetap menjadi bahan kwarcab untuk meningkatkan kualitas kegiatan menjadi lebih baik.

“Tahun lalu 5 bidang semua mendapat penghargaan tergiat, masing-masing tergiat 1 untuk bidang Bina Muda, Binawasa dan Abdimas Humas serta tergiat 2 untuk Bidang Organisasi dan Hukum serta Bidang Keuangan, Sarana dan prasarana semoga bisa kita pertahankan,” kata Partono.

( diq/CJ-1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top